Berita

Pihak Sriwijaya Air Berjanji Penuhi Hak Waris Para Korban

Jumat, 22 Januari 2021 - 13:51
Pihak Sriwijaya Air Berjanji Penuhi Hak Waris Para Korban Pesawat Sriwijaya Air (FOTO: dok Sriwijaya Air)

TIMES SORONG, JAKARTA – Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menyatakan, pihaknya berjanji akan memenuhi hak ahli waris atau keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak.

"Kami akan berkomitmen untuk secepatnya memberikan hak-hak korban," ujarnya, dikutip dari Antara, oleh TIMES Indonesia, Jumat (22/1/2021).

Sebelumnya, proses penyerahan santunan dimulai secara simbolis kepada ahli waris korban pada Rabu (20/01) yang dilakukan di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta.

Santunan yang diserahkan kepada pihak ahli waris senilai Rp 1,25 miliar sesuai peraturan pemerintah dan tambahan senilai Rp 250 juta sebagai santunan ganti rugi lain-lain. Total santunan yang Sriwijaya Air berikan sebesar Rp 1,5 miliar.

Jefferson pun menegaskan segera melakukan evaluasi internal. Akan tetapi, Jefferson tak menjelaskan detail langkah evaluasi internal tersebut. Hal itu kata dia pihaknya masih menunggu hasil laporan kecelakaan dari otoritas terkait.

Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak pada hari Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB, di perairan Kepulauan Seribu. Pesawat tersebut membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.

Untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang dilakukan oleh Basarnas dan tim gabungan sudah resmi dihentikan Kamis (21/1/2021) kemarin, setelah dilakukan 13 hari lamanya. Tim gabungan menemukan bagian tubuh korban yang dikumpulkan dalam 324 kantong jenazah. Tim DVI juga sudah mengidentifikasi sebanyak 47 korban. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sorong just now

Welcome to TIMES Sorong

TIMES Sorong is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.