Olahraga

Ronaldo100 dan Dybala100, Predator Andalan Juventus Cetak Rekor

Kamis, 13 Mei 2021 - 22:14
Ronaldo100 dan Dybala100, Predator Andalan Juventus Cetak Rekor Ronaldo adalah mesin gol terhebat sepanjang masa (Foto: juventus.com)

TIMES SORONG, JAKARTA – Cristiano Ronaldo bisa menjadi contoh pesepakbola penuh talenta yang tak mau berhenti berjuang meski sudah menapak usia yang tak muda lagi. Terus menorehkan prestasi seakan tak mau berhenti.

Satu gol yang dibuatnya ketika mengalahkan Sassuolo 1-3, Kamis (13/5/2021) dini hari tadi menjadikannya pemain pertama Juventus yang mampu mencetak 100 gol di semua kompetisi dalam tiga musim pertamanya di Juventus.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Omar Sivori yang mencetak 100 gol pertamanya untuk Juve dalam empat musim.

Predator di kotak penalti lawan tersebut juga menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak 80 gol di Serie A dalam tiga musim awalnya. Dua pemain lain yang siap dilampaui rekornya adalah Legenda Inter Milan, Stefano Nyers dengan 87 gol dan legenda AC Milan, Gunnar Nordhal dengan 85 gol.

Semakin mengagumkan, Ronaldo menorehkan 100 golnya hanya dalam 131 pertandingan bersama Juventus. Hebatnya lagi, Ronaldo juga mampu menorehkan 100 gol bersama Manchester United di Liga Inggris, Real Madrid di La Liga dan bersama Timnas Portugal. Total gol yang berhasil disarangkan Ronaldo adalah 776 gol baik di level klub maupun level negara

Dybala.jpgTak mau kalah, Dybala ikuti Ronaldo cetak 100 gol untuk La Vecchia Signora (Foto: juventus.com)

Di pencapaian ini sebenarnya tidak hanya Cristiano Ronaldo yang menorehkan prestasi, rekannya di lini depan Juventus, Paulo Dybala.

Pemain asal Argentina ini juga menorehkan 100 golnya untuk Juventus dari 251 laga yang telah dijalaninya.(*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sorong just now

Welcome to TIMES Sorong

TIMES Sorong is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.